Selasa, 19 April 2016

Khasiat dan Manfaat dari Vitamin A

Vitamin A merupakan salah satu jenis vitamin yang larut dalam lemak dan memilik peranan yang sangan penting bagi kesehatan tubuh. Karena banyak senyawa di dalamnya antara lain retinol, retinil aselat dan masih banyak lagi lainnya.

Ada banyak Sumber Vitamin A yang terdapat pada sayuran diantaranya: Wortel, bayam, cabai merah, sawi, brokoli, paprika, tomat,  kacang panjang, dan kangkung.  sedangkan dari sumber hewani diantaranya : daging bebek, daging ayam, hati ayam, hati sapi, ginjal domba, telur, susu, keju da berbagai ikan laut seperti ikan cakalng dan ikna gabus.
 

Berikut ini Khasiat dan Manfaat Vitamin A

Kesehatan Mata
Vitamin A adalah zat gizi penting yang berperan dalam proses menjaga, melindungi dan meningkatkan kualitas mata kita. senyawa yang berperan dalam hal ini adalah retinol. oleh karena itu biasakanlah untuk banyak mengonsumsi makanan yang memiliki sumber vitamin A.
Antioksidan
Vitamin A juga dikenal sebagai beta karoten yang berfungsi sebagai antioksidan di dalam tubuh yang berperan sebagai penangkal radikal bebas yang disebabkan oleh polusi dan juga dari oksidasi tubuh.
Sistem Imum
Dalam hal ini Vitamin A berfungsi sebagai sistem inum eksternal yang melindungi tubuh dari radikal bebas, virus, bakteri, jamur dan patogen.
Mencegah Kanker
Vitamin A mampu melawan Kanker dengan menekan pertumbuhan DNA dalam sel sel kanker.
Pertumbuhan
untuk ini Vitamin A sangat diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan embrio pada janin dan menentukan gen pada proses pembentukan organ-organ perkembangan embrio.
Penyembuhan luka
Vitamin A dapat membantu menjaga kesehatan jaringan di dalam tubuh kita. sehingga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka.
Mencegah penuaan dini
Mengonsumsi Vitamin A secara teratur juga dapat mencegah penuaan dini pada kulit anda. jadi anda tidak perlu khawatir jika usia anda sudah mencapai lebih dari 20 tahun banyak lah mengonsumsi Vitamin A secara teratur.

Sekian Khasiat dan Manfaat Vitamin A :) Semoga Bermanfaat :))

Anda mengalami penyakit rematik ? Baca Artikel mengenai >> Obatrematik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar